Puting Beliung Hantam Bandung, Nenek 90 Tahun Tewas

Puting Beliung hantam Bandung
Sumber :
  • Twitter/@kiluandolphin
VIVAnews
Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini
- Satu orang meninggal dunia akibat tertimpa material bangunan yang tersapu angin puting beliung yang melanda sejumlah kawasan di wilayah Bandung Timur pada Kamis petang 18 Desember 2014.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Korban bernama Suti (90) meninggal dunia akibat tertimpa puing bangunan yang runtuh akibat diterjang angin puting beliung di rumahnya di Jalan Pangaritan RT 04/04, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Payileukan, Kota Bandung.
Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik


Berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun pihak Polsekta Panyileukan, korban yang sedang berada di rumahnya saat peristiwa angin puting beliung dan hujan deras mengguyur Bandung dan sekitarnya.


"Korban saat itu sedang berada di dapur mengambil air. Tapi tiba-tiba tembok rumah tetangganya ambruk dan menimpa korban," ungkap petugas Polsekta Panyileukan, Aiptu Sofyan.


Selain memakan korban jiwa, baik meninggal maupun luka. Terjangan angin puting beliung ini juga menumbangkan pepohonan dan tiang listrik di sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Raya Ujungberung dan merusak sejumlah bangunan fisik, salah satunya adalah ruang perpustakaan dan masjid di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.


Hingga berita ini dilansir, hampir sebagian besar kawasan di wilayah Bandung Timur dipadamkan akibat banyaknya kabel listrik yang terputus tertimpa pohon tumbang maupun tersapu angin puting beliung. Selain itu, hingga sekitar pukul 22.00 WIB hujan masih terus mengguyur Bandung dan sekitarnya.


Sejauh ini belum ada laporan resmi dari pihak-pihak terkait mengenai jumlah korban jiwa maupun kerugian materi yang diderita. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sendiri sudah memerintahkan jajaran di bawahnya untuk melakukan penanganan usai kejadian ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya