Korban Selamat Longsor Banjarnegara Butuh Kaki Palsu

Evakuasi Longsor Banjarnegara Hari ke-2
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja
- Kondisi kesehatan Wawan Wahyuni, 20, korban longsor di Dusung Jemblung, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, berangsur pulih. Wawan sempat tertimbun material longsor selama kurang lebih 8 jam.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dia berhasil selamat setelah menggali tanah menggunakan batang pohon yang menimbun hampir seluruh tubuhnya. [Baca: ]
KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024


Meski sudah berangsur pulih, Wawan yang sebelumnya menggunakan kaki palsu belum dapat beraktivitas seperti sediakala. Sebab kaki palsu yang selama ini dia gunakan copot dan hancur tertimpa longsor. Sementara untuk alat bantu jalan, Wawan kini hanya menggunakan tongkat bekas.


Wawan hanya berharap ada pihak yang dapat membantunya memiliki kembali kaki palsu. Sebab saat ini, dia dan keluarganya sudah tak punya harta benda lagi. Dulu, untuk membeli satu kaki palsu, orang tua Wawan harus mengeluarkan uang Rp13 juta, itu pun sudah dibantu warga India sebesar Rp3 juta.


"Harga satu kaki palsunya Rp16 juta," kata Wawan, Kamis, 18 Desember 2014.


Untuk membantunya berjalan, orangtua Wawan mencari tongkat pinjaman atau krek dari orang lain yang merupakan barang bekas. Wawan mengaku kurang nyaman berjalan dengan tongkat. Dia berharap ada pihak yang membantunya memberikan kaki palsu agar dapat kembali beraktivitas normal. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya