KPK Ingin Buka Cabang di Tiga Kota

Ketua KPK Abraham Samad (kiri) dan Deputi Penindakan KPK Warih Sardono (kanan)
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A
VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan mendirikan kantor cabang di tiga kota yang berbeda. Menurut Abraham, kota itu berada dalam tiga zona yang berbeda, yakni Barat, Tengah dan Timur.
Tingkatkan Angkatan Kerja yang Kompeten, Kemnaker Komitmen Hadirkan Pelatihan Vokasi Berkualitas

Abraham mengungkapkan, zona barat berada di Pulau Sumatera, zona tengah di Pulau Kalimantan, sementara zona timur di Pulau Sulawesi.
Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

"Sumatera di kota Medan. Yang di Kalimantan di kota Balikpapan, dan yang di Sulawesi di kota Makassar," kata Abraham di Gedung KPK, Senin 15 Desember 2014.
Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Meski demikian, Abraham menyebut bahwa rencana itu masih belum bisa dipastikan, apakah akan disetujui oleh pemerintah dan DPR. "Sebab ini kan terkait alokasi penganggaran," imbuh dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto mengungkapkan bahwa rencana pembentukan cabang itu akan dilakukan pada tahun 2015.

Bambang menjelaskan, rencana pembentukan cabang di daerah itu merupakan tindak lanjut dari koordinasi dan supervisi pencegahan di bidang Sumber Daya Alam. Dia menyebut bahwa salah satu tujuannya adalah agar pengawasan di daerah lebih dekat, serta efisien dalam hal waktu.

Cabang KPK itu, lanjut Bambang, nantinya akan berkonsentrasi pada unsur pencegahan. "Ini diputuskan memang perlu dibentuk cabang khusus untuk mendorong‎ peningkatan pengembangan kualitas pelayanan publik," kata Bambang. (ren)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya