Sumenep Krisis Polisi Wanita

Polwan Polda Metro Jaya Berjilbab
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
- Aparat Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, krisis alias kekurangan petugas polisi wanita (polwan). Kini hanya ada delapan polwan dan semua bertugas di lingkungan Polres.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Tak ada petugas polwan di 26 kantor Kepolisian Sektor (Polsek) yang tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten itu.
3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik


Menurut Kepala Polres Sumenep, AKBP Marjoko, kekurangan petugas polwan menjadi persoalan serius. Sebab penanganan kasus kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap anak di bawah umur, sering membutuhkan penanganan yang sesuai kebutuhannya dan biasanya ditangani petugas polwan.


Menurut Marjoko, idealnya jumlah polwan di setiap polsek, minimal sebanyak dua petugas polwan. Sedangkan saat ini Polres Sumenep hanya ada delapan anggota. "Terkadang kita kelimpungan ketika menghadapi kasus-kasus tertentu," katanya.


Kini sebanyak 55 siswa bintara polwan dari Kepolisian Daerah Jawa Timur melaksanakan latihan jabatan di Polres Sumenep. Mereka akan ditempatkan di Polres Sumenep selama tujuh hari.


Peran polwan, menurut Marjoko, juga sangat strategis demi menjaga ketertiban umum dan penanganan kasus-kasus tertentu secara profesional, misalnya, kasus yang melibatkan korban wanita dan anak-anak.


Veros Afif/Sumenep



Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya