Suami Bakar Istri Usai Cekcok Soal Uang

Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVAnews - Seorang pria tega membakar istrinya. Masalahnya, hanya karena cekcok soal uang. Dia meminta istrinya menjual tanah untuk menebus sepeda motor yang digadaikan, tetapi istrinya menolak, lalu terjadi pertengkaran.

Pria itu adalah Dana Sutisna (40 tahun) dan istrinya Susi Hikmah (39 tahun). Mereka adalah warga Kampung Waruga Tengah, Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dana kini ditahan di sel tahanan Kepolisian Resor (Polres) Garut. Sedangkan istrinya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Slamet, karena mengalami luka bakar cukup serius.

Dana menyerahkan diri kepada petugas Kepolisian Sektor Banyuresmi, lalu dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut. Sebab, kasus itu adalah kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Menurut Kepala Polsek Banyuresmi, Komisaris Polisi Deden Mulyana, peristiwa tersebut terjadi pada Senin lalu, 8 Desember 2014. Tersangka mengakui perbuatanya, karena kalap saat meminta uang dan menyuruh istrinya menjual tanah.

“Istri saya tak menuruti kemauan saya. Jadi, istri saya menantang saat saya ancam mau saya bakar," kata Dana.

Merasa ditantang, Dana menyemburkan bensin ke sekujur tubuh istrinya dan menyulutnya mengunakan korek api. Dia sempat kabur. Tetangga korban, yang mengetahui peristiwa itu, langsung memberikan pertolongan, sehingga Susi diselamatkan walau mengalami luka bakar hingga 70 persen.


Baca berita lain:





Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

(asp)

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024