Penganiaya Pramuwisma di Medan Ternyata Kerabat Korban

Seorang pembantu rumah tangga di tengah membersihkan jendela rumah.
Sumber :
  • REUTERS/Nicky Loh

VIVAnews - Polisi menetapkan pasangan suami istri, Yusuf Sanjaya dan Fatimah Siregar, sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan pembantu rumah tangga (pramuwisma) di Medan, belum lama ini. Keduanya ternyata masih tergolong kerabat korban, Novita (16).

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Warga Kelurahan Sei Sikambing, Medan Sunggal tersebut, merupakan paman dan bibi Novita. Mereka dilaporkan telah menyiksa keponakannya tersebut dengan menggunakan gagang sapu serta menyeterika tubuhnya. Mereka juga diduga melukai Novita dengan pisau.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Medan Sunggal, AKP Aldi Subartono, pasangan suami dan istri itu ditetapkan sebagai tersangka setelah Polisi memeriksa sejumlah saksi. Mereka membenarkan peristiwa penganiayaan terhadap Novita.
Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Yusuf Sanjaya dan Fatimah Siregar dijerat Pasal 44 dan Pasal 80 Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman sepuluh tahun kurungan penjara. Mereka juga dikenakan Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Undang-Undang Perlindungan Anak.

Novita kini dititipkan di rumah seorang staf Dinas Sosial Kota Medan. Dia akan menjalani rehabilitasi psikologi selama beberapa waktu sampai dinyatakan pulih.

Sadath Ardiansyah dan Joko Irawan/Medan


Baca berita lain:





Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024