JK: Kurikulum 2013 Tak Dicabut

Jusuf Kalla
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah tidak mencabut kurikulum 2013. Menurut JK, kurikulum itu hanya diperbaiki penerapannya.

"Nggak dicabut. Siapa bilang dicabut," kata JK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 9 Desember 2014.

JK mengatakan perbaikan dilakukan agar kurikulum yang diterapkan nanti bisa lebih baik jika dilaksanakan. "Iya (tetap digunakan) hanya sebagian sekolah. Itulah sehingga yang lain itu ada kesempatan setahun lagi untuk ditingkatkan mutu gurunya. Jadi nggak dicabut, hanya masa transisinya diperpanjang," ujarnya.

Saat ditanya mengapa setiap ganti menteri selalu dilakukan pergantian kurikulum, JK menjawab bahwa dunia selalu berubah. Oleh karena itu, kurikulum pendidikan juga harus disesuaikan dengan perubahan dunia.

"Waktu kau zaman sekolah cara berhitung dulu kan beda dengan cara berhitung sekarang. Ilmu hayat berubah, teknologi berubah. Jadi kalau tidak diperbaiku kurikulumnya anda semua tidak bisa mengikuti pengetahuan," katanya.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024