Wakapolri: 2015, Remunerasi TNI-Polri Disesuaikan

Badrodin Haiti Resmi Jabat Wakapolri
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti, memastikan akan ada penyesuaian peningkatan anggaran Polri di tahun 2015. Dengan begitu kemungkinan akan ada penyesuaian terhadap remunerasi bagi seluruh anggota Polri. 
Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

"Setahu saya akan ada kenaikan gaji untuk PNS Polri dan TNI. Nanti akan ada penyesuaian jumlahnya dan itu sudah dicantumkan dalam RUU APBN 2015," kata Badrodin usai pembukaan kegiatan Seminar Sekolah Sespimmen Polri di STIK-PTIK Polri, Jakarta Selatan, Selasa 9 Desember 2014.
27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Badrodin mengaku tak begitu hafal jumlah kenaikan remunerasi tersebut. Namun diperkirakan akan ada kenaikan sekitar 6 persen per tingkat dengan alokasi anggaran senilai Rp4,1 triliun. 
Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Penyesuaian itu, akan menyetarakan nominal remunerasi yang diterima Polri. Sebab, jika sebelumnya pada tahun 2010, nilai remunerasi Polri untuk jabatan tertinggi sekitar Rp21,3 juta per bulan dan Rp553 ribu per bulan bagi PNS Polri di jabatan terendah, akan disesuaikan dengan remunerasi yang diterima TNI, yang selama ini jauh lebih besar yakni  Rp29,22 juta per bulan untuk jabatan tertinggi dan Rp924 ribu per bulan bagi anggota TNI dengan jabatan terendah.

"Jadi setahu saya tidak ada wacana soal penghapusan remunerasi, yang ada malah peningkatan gaji bagi TNI dan Polri. Dan itu sudah menjadi komitmen pemerintah," kata Badrodin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya