Miras Maut Ceribel yang Tewaskan 17 Orang Dimusnahkan

Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)
VIVAnews
Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih
- Minuman keras (miras) oplosan yang merenggut nyawa 17 orang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dimusnahkan di kantor Kepolisian Resor (Polres) Garut, Senin, 8 Desember 2014.

Ngerii.. Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Duel Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Miras yang dikenal warga setempat dengan sebutan ceribel itu dimusnahkan bersama ribuan miras berbagai jenis hasil sitaan dari berbagai daerah di Jawa Barat. Miras ceribel dikemas dalam puluhan kantong plastik transparan. Sedangkan miras jenis lain sebagian besar kemasan botol.
Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia


Seluruh miras yang dimusnahkan adalah minuman yang memiliki kadar alkohol lebih 10 persen. Miras ceribel telah menewaskan 17 orang di Garut. Miras oplosan sejenis juga merenggut nyawa 8 orang di Sumedang dan 3 orang di Depok.


Pemusnahan minuman haram itu disaksikan langsung Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Inspektur Jenderal M. Iriawan, dan seluruh kepala Polres se-Jawa Barat. Tampak juga unsur TNI Korem 062/Tarumanegara, Kodim 0611/Garut, tokoh ulama, masyarakat, dan pemuda tingkat Jawa Barat.


Dalam kesempatan itu, Kapolda mendeklarasikan antiminuman keras bersama ribuan masyarakat Jawa Barat. Dia mengajak semua pihak ikut berperan dalam mengawasi dan memerangi peredaran miras berbahaya yang menyebabkan kematian.


Setelah pemusnahan, Kapolda bersama Kapolres Garut menyegel kios penjual miras ceribel di jalan Guntur Melati. Kios itu adalah satu dari tiga kios di Kabupaten Garut yang menjual ceribel dan menewaskan 17 orang sepanjang pekan lalu.




Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya