Tiba di Palembang, Jokowi Disambut Aksi Blokir Jalan Mahasiswa

Aksi mahasiswa di Palembang saat blokir jalan, Sabtu (6/12/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Aji YK Putra

VIVAnews - Presiden Joko Widodo hari ini terbang ke Palembang, Sumatera Selatan untuk menghadiri acara pembukaan Festival Film Indonesia (FFI) 2014.

Layanan Kian Prima, Inovasi Baru Digenjot

Namun, kedatangan Jokowi rupanya sudah ditangkap jeli para mahasiswa di sana untuk menggelar aksi unjuk rasa menentang kehadirannya, Sabtu 6 Desember 2014.

Sebagai bentuk protes, puluhan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumsel (AMS) melakukan pemblokiran jalan, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Charitas, dengan cara aksi duduk di perempatan traffic light sembari melakukan orasi.

Dalam aksinya, para mahasiswa tersebut meneriakkan penolakan terhadap kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang ditempuh Jokowi di awal masa jabatannya.

"Tolak kenaikan BBM, tolak kenaikan Jokowi," seru para mahasiswa ini.

Aksi pun sempat membuat kemacetan lalu lintas. Kendati demikian, belum ada upaya dari aparat kepolisian untuk melakukan pembubaran aksi tersebut. (one)

RheinEnergieStadion Venue Piala Eropa 2024, Pernah Dipakai Konser Michael Jackson dan Coldplay

Baca juga:

Ilustrasi Jemaah Haji

Momen Langka, Jemaah Haji Tahun Ini Bisa Saksikan Matahari Tepat di Atas Ka'bah

Peristiwa ini disebut dengan hari tanpa bayangan (zero shadow) sebab saat matahari tepat di atas, maka benda yang berada tegak dengan matahari, seolah tak ada bayangannya

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024