NASIONAL

Polisi Malaysia Tembak Mati 5 Perampok WNI

Kelimanya anggota Geng Ipong, telah melakukan sejumlah perampokan di Perak dan Selangor.

ddd
Senin, 11 Mei 2009, 10:29
Perampok beraksi
Perampok beraksi  

VIVAnews - Lima warga negara Indonesia yang diduga perampok tewas akibat terjangan peluru timah Polisi Diraja Malaysia. Kelimanya adalah anggota Geng Ipong yang dipercaya telah melakukan sejumlah perampokan di Perak dan Selangor Malaysia.

Aksi kelimanya dihentikan di sebuah hutan lindung di Kampung Bahagia, Bukit Lagong, Sungai Buloh Minggu 10 Mei 2009 sekitar pukul 6.15 waktu setempat. Menurut Kepala Kepolisian Selangor, Khalid Abu Bakar, polisi tak punya pilihan lain selain melontarkan tembakan.  Sebab, para tersangka menolak menyerahkan diri dan justru menyerang polisi dengan pistol dan golok.

"Empat golok dan revolver ditemukan di tempat kejadian perkara," kata dia, seperti dikutip kantor berita Malaysia, Bernama, Senin 11 Mei 2009.

Khalid menambahkan lima tersangka yang ditembak mati tersebut berusia 25 sampai 40 tahun, mereka pelaku beberapa perampokan di Setiawan, Gombak, Kajang, dan Kuala Selangor.

"Dengan penembakan ini, polisi telah mengakhiri aktifitas Geng Ipong. Ipong adalah nama pemimpin geng, usianya sekitar 30 tahun" kata Khalid.

Khalid mengatakan Geng Ipong aktif sejak enam bulan lalu, berdasarkan investigasi poilisi, dua dari anggota geng mengantongi dokumen resmi tinggal di Malaysia, tiga lainnya tidak.

Perampokan terakhir yang dilakukan Geng Ipong dilakukan di rumah seorang tokoh penting di Taman Tasik Kesuma, Semenyih, Sabtu 9 Mei 2009. Mereka sempat menjual hasil rampasan itu.

Khalid mengatakan dalam menjalankan aksi perampokan, anggota geng menggunakan transportasi publik. Mereka biasanya beraksi pada dini hari, menyumbat mulut dan mengikat korban sebelum melarikan diri dengan membawa perhiasan, uang, dan makanan milik korban.

Tubuh kelima tersangka anggota Geng Ipong telah dikirim ke Rumah Sakit Sungai Buloh, polisi Malaysia akan mencari tahu apakah kelimanya termasuk buronan Polri.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id