HUT Korpri, Jokowi Minta PNS Tinggalkan Mental Haus Kekuasaan

Para Pegawai Negeri Sipil saat menjalani baris-berbaris beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
VIVAnews - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melakukan upacara di Silang Monumen Nasional, Jakarta, Senin 1 Desember 2014. Upacara ini untuk memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan diselenggarakan pada pukul 08.00 WIB.
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. HUT Korpri ke-43 ini mengusung tema "Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara."
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Dalam upacara ini, mereka kembali memperbaharui sumpah pegawai negeri sipil. Presiden Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada PNS atas pelayanannya kepada masyarakat.
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

"Atas nama negara dan Rakyat Indonesia selamat memperingati hari jadi ke 43 disertai terima kasih," kata Jokowi dalam upacara itu.

Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada seluruh PNS agar menjadi teladan bagi perubahan seluruh masyarakat. Jokowi juga meminta agar mereka melakukan birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan cepat.

"Tinggalkan mentalitas kuasa, jadilah jiwa yang melayani rakyat, jaga kode etik profesi, pegang teguh komitmen, buktikan pada masyarakat integritas dan kerja aparatur negara semakin berkualitas agar bisa dibanggakan," kata dia.

Jokowi juga meminta agar PNS meninggalkan ego sektoral dan kedaerahan agar bisa bersinergi melayani masyarakat.

Upacara ini dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufida Jusuf Kalla serta seluruh menteri Kabinet Kerja. Hadir dalam upacara ini, selain itu ada pula Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya