Dirut Pertamina Akan Kaji Kembali Pengambilalihan Blok Mahakam

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, mengatakan telah membahas berbagai masalah, termasuk pengelolaan Blok Mahakam, dalam pertemuannya dengan manajemen lama perusahaan plat merah itu.

"Sabtu malam, 29 November, kami bertemu dengan manajemen lama. Disampaikan isu-isu, salah satunya Blok Mahakam," kata Dwi di Jakarta, Minggu, 30 November 2014. Manajemen lama menyampaikan telah mengkaji pengambilalihan.

Oleh karena itu, kata Dwi, pihaknya akan meninjau kembali hasil kajian yang telah dilakukan. "Kawan-kawan sudah melakukan studi, sampai pada posisi bagaimana mengambil Blok Mahakam. Kami akan mengecek kembali, agae terencana lebih baik," ucapnya.

Blok Mahakam merupakan satu dari empat blok migas, yang akan habis masa kontraknya pada 2017. Pertamina kini bersiap untuk mengambil alih pengelolaan Blok Mahakam, yang saat ini masih dikuasai Total dan Inpex, dua raksasa minyak Prancis dan Jepang.


Simak Juga:

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024