Salah Rilis Jadwal Pemeriksaan, KPK Tetap Panggil Romahurmuziy

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
- Politikus Partai Persatuan Pembangunan, Muchammad Romahurmuziy mengaku belum mendapat surat panggilan terkait pemeriksaannya pada hari ini, Jumat 28 November 2014.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Pada jadwal pemeriksaan hari ini, Romi tercatat dijadwalkan menjadi saksi dalam perkara dugaan suap dalam pengajuan revisi alih fungsi hutan Riau tahun 2014 kepada Kementerian Kehutanan.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?


"Saya tidak menerima panggilan apapun," kata Romi dalam pesan singkat kepada wartawan, saat dikonfirmasi.


Romi menuturkan, dia pernah mendapat surat panggilan untuk menjalani pemeriksaan pada tanggal 18 November 2014 lalu. Namun dia mengaku tidak bisa memenuhi panggilan tersebut karena harus menghadiri rapat paripurna di DPR.


Dia pun menyebut akan memenuhi panggilan jika memang dibutuhkan keteangannya. "Kalau memang ada panggilan saya terima sampai kemarin, pasti saya datang hari ini. Jadi, saya heran kalau diberitakan ada panggilan," imbuh Romi.


Saat dikonfirmasi terkait pernyataan tersebut, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha menyebut, memang terdapat kesalahan teknis dalam penjadwalan yang dikeluarkan oleh KPK. Sehingga nama Romi kembali tercantum dalam jadwal pemeriksaan hari ini.


"Mohon maaf, ada kesalahan teknis dalam penjadwalan," kata Priharsa saat dikonfirmasi.


Meski demikian, menurut Priharsa, pemeriksaan terhadap Romi tetap akan dijadwal ulang. Karena pada pemeriksaan tanggal 18 November 2014 lalu, Romi tidak memenuhi panggilan.


"Tetap akan dijadwal ulang," imbuh Priharsa. [Baca: ]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya