Giliran Kepala Kejaksaan Tinggi "Curhat" ke Jokowi

Jaksa Agung HM Prasetyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Setelah tadi pagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh Pangkotama TNI seluruh Indonesia, siang ini giliran seluruh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) seluruh Indonesia yang diberi waktu "curhat" dengannya. [Baca: ]

Jokowi akan mendengarkan curahan hati 34 Kajati di ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 28 November 2014. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, bahwa saat ini ada 34 kajati di seluruh Indonesia.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"31 kajati dan 3 srikandinya. Mereka adalah pemimpin tugas-tugas kejaksaan di daerah masing-masing. Kepada mereka kita tumpukan untuk berhasil atau tidaknya di darah masing-masing," kata Prasetyo di hadapan Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Prasetyo juga meminta kepada seluruh Kajati untuk memanfaatkan momentum tersebut untuk berkeluh kesah secara langsung kepada Presiden.

"Saat ini kami anggap momen paling baik setiap Kajati diberi kesempatan bicara. Saya minta Kajati untuk curhat kepada bapaknya. Ini sulit terulang kembali karenanya gunakan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Prasetyo mengawali curhatan-nya kepada Jokowi. Dia mengaku bahwa saat ini ekspektasi masyarakat begitu besar kepada lembaga hukum. Namun, kepercayaan masyarakat sangat rendah kepada kejaksaan.

"Banyak kekurangan yang masih ada, secepatnya kami akan bangkit agar harapan masyarakat bisa dijawab secepatnya," ujar Prasetyo.

Hadir dalam pertemuan itu adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri kabinet kerja, Kepala Staf Angkatan, Panglima TNI, dan Kepala BIN.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024