Maling Lembu Tewas Dihajar Massa

Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
- Satu dari dua tersangka maling lembu tewas dihajar massa di perkebunan tebu di Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat pagi, 28 November 2014. Seorang yang lain lolos dari maut meski sempat digebuki juga oleh warga setempat.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Tersangka yang tewas adalah Senti Ginting, warga Pasar Lima Namutrasi, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat. Sedangkan seorang yang lolos Siswanto, warga Kelurahan Mabar, Kota Medan.
5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol


Peristiwa itu terjadi saat seorang warga Desa Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, memergoki kedua tersangka sedang membawa seekor lembu miliknya sekitar pukul empat dini hari tadi. Warga mengejar mereka. Senti Ginting apes ditemukan warga dan langsung dihajar hingga tewas di tempat. Dia mengalami luka lebam dan bekas tusukan serta sayatan senjata tajam.


Sedangkan Siswanto sempat berhasil kabur dan bersembunyi di perkebunan tebu. Tapi saat keluar dari persembunyiannya, dia dipergoki warga. Dia pun babak belur dihakimi massa.


Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Binjai Timur dan Kepolisian Resor (Polres) Binjai masih berada di lokasi saat sedang mengevakuasi jenazah Senti Ginting. Petugas segera mencegah massa makin beringas dan Siswanto selamat dari maut. Tapi dia langsung digelandang ke kantor Polres.


Jenazah Senti Ginting dibawa ke Rumah Sakit Prigadi, Kota Medan, untuk diautopsi. Siswanto diperiksa di kantor Polisi.


Kepala Polsek Binjai Timur, AKP Ngemat Surbakti, mengatakan bahwa identitas tersangka masih belum jelas karena saat dikonfirmasi ke Desa Namutrasi, warga tidak mengenali korban. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka memang maling lembu yang tepergok saat beraksi.


Menurut Siswanto, dia dan Senti Ginting memang mencuri lembu di kandang ternak milik warga sekitar pukul dua dini hari tadi. Dia juga mengaku baru dua kali mencuri lembu di sekitar daerah Binjai.


Taufik Hidayat/Binjai



Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya