Sering Bentrok, Moeldoko: Pendidikan TNI dan Polri Harus Disatukan

Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat membuka sekolah intelijen
Sumber :
  • Puspen TNI
VIVAnews
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
- Bentrok antara TNI dan Polri berkali-kali terjadi. Berbagai macam cara pun sudah dilakukan para pentolannya untuk menyelesaikan konflik ini. Namun, tak ada hasilnya.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Sehingga Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kepala Polisi Jenderal Sutarman sepakat untuk kembali mempersatukan mereka pada saat pendidikan dasar.
4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur


"Kami sepakat dengan kapolri membuat sebuah proyeksi ke depan agar taruna TNI Polri untuk kepentingan strategis kami akan satukan kembali di Magelang pada saat pendidikan dasar keprajuritan," kata Moeldoko di hadapan Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat 28 November 2014.


Menurut Moeldoko, ini dilakukan agar terbangun harmoni sehingga di lapangan bisa terbangun situasi psikologis yang baik antara prajurit TNI dan Polri.


"Situasi psikologis itu diharapkan terbangun sejak awal," kata dia.


Sebab, kata Moeldoko di pucuk pimpinan TNI dan Polri sebenarnya tercipta hubungan yang harmonis. "Bahwa sesunguhnya TNI/Polri berjalan dengan baik, di setiap pangkotama," ujar dia.


Dalam kesempatan ini pula, Jenderal Moeldoko akan menyampaikan secara khusus perkembangan terkini terkait situasi pasca bentrok TNI dan Polri di Batam. Namun, laporan ini bersifat tertutup.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya