Tiket Akhir Tahun Ludes, KAI Tambah Rute Perjalanan

Ilustrasi mudik.
Sumber :
  • ANTARA/ Reza Fitriyanto
VIVAnews - Jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2015, PT Kereta Api Indonesia Daop IV Semarang menambah sejumlah rute perjalanan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Sebab, sejumlah pelayanan tempat duduk KA belum seluruhnya menjangkau penumpang yang berada di Jakarta maupun Semarang.
Harga Emas Hari Ini 24 April 2024: Global dan Antam Kompak Anjlok

Berdasarkan data pada Kamis, 27 November 2014, beberapa perjalanan kereta api oleh KAI daop IV Semarang, antara lain, KA tambahan Kamandaka relasi Semarang - Purwokerto (PP). Dimana KA tersebut akan berkapasitas daya angkut adalah 742 penumpang setiap rangkaiannya.
AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

"Mulai tanggal 19 Desember 2014, perjalanannya bertambah dari sebelumnya hanya 1 kali perjalanan per hari PP, menjadi 3 kali sehari atau enam perjalanan PP," ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI daop IV Semarang, Kamis, 27 November 2014.
Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Selain itu, kereta komersial, baik kelas eksekutif maupun ekonomi plus khusus tujuan Jakarta, Malang, Bandung dan Surabaya masih tersedia di masa angkutan Natal dan Tahun Baru, sejak 24 Desember 2014 sampai 4 Januari 2015.

"Untuk KA tersebut saat ini tingkat keterisiannya berkisar antara 65 sampai 70 persen," kata dia.

Sementara untuk KA ekonomi Tawang Jaya dari Semarang menuju Jakarta, tiketnya rata-rata telah ludes terjual untuk pemberangkatan 24 Desember sampai 31 Desember 2014. Kecuali khusus 21 Desember yang tersisa 62 tiket, serta tanggal 28 Desember 2014 yang tersisi 63 tiket perjalanan.

"Oleh karenanya, kami imbau kepada penumpang KA Kamandaka, selain di Semarang Poncol dapat menggunakan akses di stasiun Semarang Tawang. Karena tempat parkir yang lebih luas," ucap dia.

Berikut jumlah KA tambahan khusus perjalanan Natal dan Tahun Baru:

1. Argo Lawu dan Argo Dwipangga (Jakarta - Solo /pp)
2. KA Lodaya tambahan (Bandung - Solo /pp)
3. KA Madiun ekonomi (Madiun - Pasar Senen/pp )
4. Ka Kutojaya tambahan (Kutoarjo - Pasar Senen/ pp)
5. Cirebon Ekspres tambahan (Cirebon - Jakarta /pp)
6. KA Argo Jati tambahan (Cirebon - Jakarta/pp)
7. KA Kamandaka (Semarang - Purwokerto/pp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya