Polisi Copot Atribut TNI yang Menempel di Mobil

Operasi Zebra 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews
Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya
- Operasi Zebra yang dilakukan aparat Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang, Banten, menjaring puluhan mobil dengan aneka atribut TNI. Di antaranya, stiker yang dipasang di pelat nomor atau kaca kendaraan, hiasan berlogo militer, dan lain-lain.

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Dibantu dua anggota Polisi Militer (PM), Polisi memberhentikan satu per satu kendaraan yang melintas di Jalan Raya Labuan-Pandeglang, Desa Mengger, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang. Petugas PM yang melihat stiker tersebut langsung menghampiri dan menanyakan identitas pengendara.
Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama


Banyak di antara mereka bukan anggota TNI. Petugas PM pun langsung memerintahkan pengendara tersebut untuk mencopot stiker yang menempel tersebut.


Menurut Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Samsat Polres Pandeglang, Ipda Tulus Prayoga, dalam oeprasi kali ini banyak pengendara yang menempelkan stiker TNI di mobilnya. Saat ditanya alasan memasang stiker tersebut, mereka mengatakan agar tidak ditilang saat terjaring razia.


Tak hanya sejumlah mobil berlambang TNI yang terjaring operasi dan dikenai tilang, mobil dinas milik pegawai Pemerintah Kabupaten Pandeglang pun terpaksa ditilang. Sebab, pelat nomor yang seharusnya berwarna merah diganti menjadi hitam.


Operasi Gabungan Zebra Kalimaya 2014 digelar bertujuan untuk mengurangi tingkat angka kecelakaan dan peredaran kendaraan bodong. Operasi itu digelar serentak se-Indonesia pada 26 November hingga 9 Desember 2014. (art)


Anggit Gunadi/Pandeglang



Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya