Jokowi Tunjuk Nusron Wahid Jadi Kepala BNP2TKI

Nusron Wahid, Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews - Presiden Joko Widodo akan melantik tiga kepala badan yang mengurus soal TKI, penanaman modal, dan aparatur negara di Istana Negara, Jakarta, Kamis 27 November 2014.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Jokowi memilih Nusron Wahid sebagai kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), dan Franky Sibarani sebagai kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Sementara itu, untuk Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), menurut Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto, Jokowi akan melantik sebanyak tujuh anggota. Namun, dia tak menyebutkan siapa saja mereka.
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Menurut Andi, khusus untuk Komisi ASN, Jokowi hanya bertugas melantik mereka. Sementara itu, keputusan presiden sudah dikeluarkan sejak zaman kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau Komisi Aparatur Sipil Negara, keppresnya sudah di Pak SBY, hanya belum dilantik," terangnya.

Sementara itu, penunjukan Nusron Wahid sebagai kepala BNP2TKI, kata Andi, karena Nusron telah banyak membantu Jokowi pada saat kampanye. "Beliau juga aktif untuk perlindungan TKI," kata Andi.

Selanjutnya, pertimbangan melantik Franky sebagai kepala BKPM, karena dia berasal dari kalangan pengusaha dan dianggap bisa menyesuaikan dengan target-target Jokowi. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya