Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Ini Syarat yang Diajukan JK

Joko Widodo dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Persatuan guru meminta agar pemerintah meningkatkan kesejahteraan guru. Wakil Presiden Jusuf Kalla sepakat dengan para guru. Pemerintah pun berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru, namun dengan syarat guru juga harus meningkatkan mutu.
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Kalau kesejahteraan naik, maka mutu harus naik. Kesejahteraan harus usaha keras bersama-sama," kata Kalla dalam sambutannya di Hari Guru di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 27 November 2014.
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Menurut Kalla, kesejahteraan hanya dapat dicapai dengan negara yang maju. Sebab tentu bukan hanya kesejahteraan guru, tetapi juga petani, dan buruh. "Harus kita tingkatkan dan sama baiknya dengan yang lainnya," kata dia.
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Namun, menurut Wapres, negara yang maju juga harus punya dasar penguatan mutu pendidikan. Untuk itu, Kalla meminta agar guru juga terus belajar dan bersekolah.

"Untuk meningkatkan kemajuan kita semua, haruslah guru yang belajar terus-menerus. Karena ilmu berkembang luar biasa pesatnya. Perkembangan segala ilmu selalu mendahulu zamannya," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya