Satu SSK TNI Dikerahkan Buka Akses Desa Terisolasi Longsor

Longsor di pemukiman warga di Kudus, Jawa Tengah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri A
VIVAnews
Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya
- Personel TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0211 dikerahkan untuk membuka akses jalan sebuah desa yang terisolasi longsor di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi/80 sampai 100 personel) diterjunkan untuk menyingkirkan material longsor yang menutup delapan titik akses jalan Desa Sibio Bio, Kecamatan Sibabangun, itu. Aparat terus melakukan pembukaan dan pelebaran akses jalan darurat di sepanjang jalan yang ditimbun longsor.
MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim


Satu alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum setempat dioperasikan untuk mengeruk tanah longsor yang menimbun ruas jalan. Pembukaan akses jalan setapak di lokasi longsor terparah terus dikebut agar dapat dilalui warga desa.


Namun, sebagian warga takut melintasinya, karena medan yang licin dan terjal. Warga lebih memilih menyeberangi sungai untuk sampai ke desa mereka, meski menantang arus yang deras.


Banjir dan longsor yang menerjang Desa Si Bio Bio itu terjadi pada Sabtu dini hari, 22 November 2014. Rumah-rumah di bantaran sungai diterjang longsor hingga hanyut ke sungai dan terseret banjir. Empat orang tewas terseret banjir. (art)


Syaren Situmorang/Kabupaten Tapanuli Tengah



Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya