Polri Siap Amankan Munas Golkar di Bali

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVAnews - Kepolisian Republik Indonesia sudah menyetujui pargelaran Musyawarah Nasional IX Partai Golkar yang akan digelar di Bali pada 30 November hingga 3 Desember 2014.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie mengatakan, pihaknya sudah menerima surat tanda terima pemberitahuan dari Partai Golkar mengenai rencana Munas di Bali.

"Polri juga sudah memberikan format tanda terima persiapan itu," kata Franky Sompie kepada VIVAnews, Kamis 27 November 2014.

Sebetulnya, kata Ronny, Munas Partai Golkar tidak perlu meminta izin ke Polri. Karena tidak ada aturan yang mengharuskan partai politik meminta izin kepada Kepolisian dalam menyelenggarakan musyawarah nasional atau acara besar lainnya.

"Polri bukan dalam kapasitas mengeluarkan izin, tapi menerima pemberitahuan saja," ujar Sompie.

Ronny menegaskan, Polri siap mengamankan jalannya Munas Partai Golkar. Sebagai institusi keamanan, kata Sompie, sudah menjadi tugas Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pengamanan adalah tugas pokok Polri. Tidak boleh kegiatan yang sudah diketahui melalui surat pemberitahuan dibiarkan. Polda Bali siap mengamankan," tegas Sompie.

Menyoal jumlah personel yang akan diterjunkan, Ronny mengaku belum tahu persis. "Itu nanti Polda Bali yang menyiapkan pengamanannya," ujar dia.

Sebelumnya, Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdijatno meminta Kapolri tidak mengizinkan Partai Golkar mengadakan Munas di Bali. Alasannya, Tedjo khawatir wisatawan tidak akan datang ke Bali jika Munas berlangsung ricuh. [Baca perintah Menko Polhukam selengkapnya]

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Baca juga






Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024