Kapolda Bali Siap Amankan Munas Golkar

Perketat Keamanan Pasca Bom Solo
Sumber :
  • Foto:ANTARA/Nyoman Budhiana
VIVAnews
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
- Kepolisian Daerah (Polda) Bali menyatakan kesiapannya mengamankan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, yang akan digelar di Pulau Dewata 30 November hingga 4 Desember 2014.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu, mengatakan dia sendiri yang menjamin keamanan dan suasana yang kondusif di Bali. Karena itu, masyarakat diminta tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana


"Bali aman dan kondusif," kata Benny di Denpasar, Rabu 26 November 2014.


Menurut Benny, Polda Bali sudah siap mengamankan hajatan Golkar itu, yang bakal dihadiri 3.000 peserta. "Kita siap segala-galanya untuk mengamankan Munas yang bakal digelar di Nusa Dua," katanya.


Selain itu kata Benny, dia akan mengerahkan dua pertiga pasukannya untuk menjamin bahwa masyarakat Bali tetap tenang untuk beraktivitas.  Selain pasukan, segala peralatan yang dimiliki Polda Bali seperti X-ray, security door dan heli tanpa awak juga telah siap digunakan.


Benny menambahkan, persiapan lebih lanjut akan dilakukan setelah Polda Bali menerima surat pemberitahun Munas Partai Golkar dari Mabes Polri. Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto mengaku institusinya telah memberikan rekomendasi secara tertulis kepada Mabes Polri sebagai dasar untuk menerbitkan izin Munas Golkar.


"Hari Senin sudah kita kirimkan ke Mabes Polri secara tertulis. Keputusannya tergantung Mabes Polri," ujar Hery. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya