Cara Maling Sekarung Cabai Lolos dari Amuk Massa

Ilustrasi/Seorang petani memetik cabai.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rudi Mulya

VIVAnews - Harga cabai yang meroket rupanya menjadi peluang bagi pencuri. Seorang pria di Jember, Jawa Timur, nekad memaling sekarung cabai di area persawahan.

Cabai sebanyak 20 kilogram itu baru dipanen dan masih di area persawahan di Desa Klombangan, Kecamatan Jenggawah. Pemilik lahan meninggalkannya untuk istirahat makan bersama petani lain.

Si maling, yang diketahui bernama Muhiye, setelah melihat pemilik lahan lengah, membawa sekarung cabai itu. Tetapi, belum jauh meninggalkan lokasi, dia dipergoki petani lain. Para petani ramai-ramai mengepungnya.

Muhiye lolos dari amuk massa yang sudah bersiap menggebukinya, karena Polisi segera datang. Dia kemudian, digelandang ke Kantor Kepolisian Sektor Jenggawah.

Di Jember, harga cabai rawit rata-rata sudah Rp90 ribu per kilogram. Tingginya harga ,dipicu kemarau panjang, ditambah ongkos transportasi yang meningkat, setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Sinto Sofiadin/Jember/asp

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam


Baca berita lain:






Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid

Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa

PDIP minta KPU agar menunda penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024