Banyak Warga Tak Dapat Kompensasi BBM karena Data Tahun 2006

Dana Kompensasi BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Ari Syahril Ramadhan
VIVAnews
12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU
- Sejumlah warga miskin di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, tak menerima kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dalam bentuk dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Presiden Iran Ancam Serangan Secara Brutal ke Israel Jika Berani Membalas!

Nama mereka tak masuk daftar karena data warga miskin yang digunakan sudah usang. Menurut Kepala Desa setempat, data yang digunakan untuk pembagian dana kompensasi BBM adalah data tahun 2006.
Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas


“Banyak masyarakat miskin tidak mendapat dana (kompensasi) BBM. Distribusinya tidak tepat sasaran,” ujar Said Albahri, seorang warga Desa Paya Baru, Aceh Tamiang, kepada
VIVAnews,
Rabu, 26 November 2014.


Menurut Said, bisa saja dalam jangka waktu sepuluh tahun, sejak 2006 sampai 2014, nasib manusia sudah berubah: yang kaya menjadi miskin dan yang miskin menjadi kaya. Soalnya, penerima kompensasi BBM di desanya cenderung diperoleh warga yang mampu.


Said dan warga Tamiang lain berharap, pemerintah setempat melakukan pendataan ulang terhadap warga miskin yang layak menerima bantuan. “Agar pendistribusian bantuan tepat sasaran serta transparan,” ujarnya.



Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya