Menpora Siap Tertibkan Anggaran Organisasi Kepemudaan

Menpora
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Banyaknya kasus penyelewangan anggaran di institusi pemerintah saat ini membuat masyarakat dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gusar dan terus melakukan pengawasan.
Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pemuda dan Olah Raga Kabinet Kerja RI Imam Nachrowi menyatakan siap melakukan perubahan dengan melakukan penertiban anggaran. Salah satunya, anggaran yang diperuntukkan bagi Organisasi Kepemudaan (OKP).
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

"Semua harus ditertibkan dan terlihat nyata," kata Nachrowi saat peresmian Rumah Pemuda, Gedung DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Jalan Rasuan Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 24 November 2014.
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Nachrowi juga mengakui, bahwa sebelum dia menjabat sebagai Menpora, anggaran untuk organisasi kepemudaan cukup tinggi. Kini, kader Partai Kebangkitan Bangsa itu meminta kepada OKP untuk memaksimalkan bantuan dari pemerintah sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Lantas apakah OKP di Indonesia mengalami masalah?

"Tidak semuanya, kita ini hanya ingin tertib administrasi, karena kita sering meremehkan tentang administrasi," ucap Nachrowi.

Nachrowi menyatakan, sampai saat ini tidak ada OKP yang dipersoalkan. Artinya, lanjut dia, di bawah kepemimpinannya, Kemenpora akan bekerja sama semua pihak baik KPK, Polri termasuk OKP, untuk membersihkan dan menertibkan perihal administrasi.

Rumah Pemuda

Di tempat yang sama, Nachrowi meresmikan Rumah Pemuda KNPI. Ia menyampaikan, dengan adanya rumah pemuda, diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda untuk meraih sukses dan tekad kecerdasan yang luar biasa, serta menjadi motivasi.

"Gedung ini menjadi alat pemersatu kita berkumpulnya anak muda untuk melihat masa depan yang berada di tangan anak-anak muda Indonesia," ucap Nachrowi.

Hal serupa juga diungkapkan, Ketua Umum DPP KNPI, Taufan E. N Rotorasiko. Menurut Taufan, rumah pemuda diharapkan menjadi pusat silahturahmi dan berkumpulnya para pemuda guna membangun pemuda yang tangguh.

"Rumah ini untuk berkumpulnya para pemuda dari berbagai latar belakang ide dan gagasan, untuk kemajuan pemuda, bangsa Indonesia. Selain itu rumah ini juga tempat pemersatu melalui kegiatan berbagai olah raga," tutur Taufan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya