Batam Sudah Kondusif, TNI-Polri Tetap Bentuk Tim Investigasi

Tim Gabungan Investigasi Gabungan TNI - Polri Jumpa Pers Terkait Bentrok di Riau
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya
- Markas Besar Polisi Republik Indonesia memastikan saat ini kondisi di Batam, Kepulauan Riau, usai bentrokan yang berujung baku tembak antara TNI-Polri pada Rabu 19 November 2014 lalu sudah kondusif.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Kadiv Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ronny F Sompie mengatakan, meski sudah dinyatakan kondusif, pihaknya yang bekerja sama dengan TNI akan terus mengusut bentrokan antar sesama aparat penegak hukum ini.
Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur


"Kami (Polri) maupun TNI telah membentuk tim gabungan, nantinya tim gabungan tersebut akan melakukan investigasi atas kasus ini," ujar Ronny, kepada wartawan di Mabes Polri, Senin 24 November 2014


Menurut Ronny, upaya ini dilakukan juga sebagai bentuk penegakan hukum. Karena kasus ini, nantinya harus diketahui bersama apa penyebab dan bagaimana penyelesaiannya.


"Semua yang ditemukan di lapangan, harus diketahui bersama, semua pihak tanpa terkecuali," katanya.


Ronny melanjutkan, setelah tim gabungan ini menemukan hasil baru di lapangan, nantinya akan dilaporkan ke masing-masing pimpinan.


"Kami tetap lakukan penegakan hukum sesuai undang-undang. Sama seperti kami, TNI juga sudah punya acuan undang-undang khusus, kami ada undang-undang hukum pidana militer. Itu bisa digunakan untuk penegakan hukum kasus pidana," katanya.


Dengan dibentuknya tim gabungan investigasi ini, kata Ronny, setiap anggota yang diturunkan sudah terbiasa menangani kasus seperti ini.


"Tidak jauh berbeda dengan tim gabungan sebelumnya. Seperti saat menangani kasus bentrokan serupa di Batam perihal kasus BBM (bahan bakar minyak) tempo lalu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya