Menteri Jokowi Blusukan, Para Gubernur Protes

Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVAnews - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, mengajukan protes langsung kepada Presiden Joko Widodo dan para menteri. Ini berlangsung di Istana Bogor Senin 24 November 2014, saat Presiden Jokowi berserta menteri-menterinya bertemu dengan para gubernur se-Indonesia.

Syahrul mengatakan para menteri Kabinet Kerja seringkali tiba-tiba datang ke daerah tanpa menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada gubernur.

"Terimakasih menteri-menteri sudah turun ke bawah. Tapi kami berharap, sebelum ke kabupaten, mungkin ada baiknya disampaikan ke kami dulu," katanya.
 
Menurut Syahrul, kedatangan para menteri membuat para gubernur kelabakan. Karena mereka tak sempat mempersiapkan apapun.

"Supaya kami mengatur lebih baik. Kalau semua langsung turun, kemudian gubernur bingung sendiri harus seperti apa, kami takut ketinggalan kereta," ujarnya.

Sebelumnya, tak hanya para menteri yang sering turun ke daerah, tetapi juga Presiden Joko Widodo kerap tiba-tiba melakukan kunjungan ke daerah. (ren)

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya
Ilustrasi gender atau jenis kelamin.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Beberapa negara telah memulai pembangunan toilet gender netral sebagai upaya untuk menyediakan fasilitas yang inklusif bagi kelompok LGBTQ+. Toilet gender netral infonya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024