Ratusan Rumah Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

Seorang bocah berdiri di depan rumahnya yang hancur akibat puting beliung.
Sumber :
  • Rusli Djafar
VIVAnews
Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
- Angin puting beliung mengamuk di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Akibatnya, sebanyak 292 rumah rusak parah. Bahkan, tak sedikit rumah warga yang rata dengan tanah akibat terjangan puting beliung, Sabtu petang kemarin.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Warga, hingga Minggu ini, 23 November 2014, masih mengharapkan bantuan tenda darurat dari pemerintah untuk tempat tinggal sementara mereka.
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos


"Kami butuh tenda darurat, karena rumah kami sudah rata dengan tanah," kata Supu Made, warga kelurahan Kanyu Ara, Kecamatan Maritengae. Rumah yang ditempati Supu rata dengan tanah.


Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidrap, menyebutkan, ke-292 rumah yang rusak tersebut terletak di dua kecamatan, masing-masing Kecamatan Watang Sidenreng dan Kecamatan Maritengae.


"Kami sudah mendirikan posko dan mengupayakan, agar segera memasok bantuan darurat ke warga," kata Hasanuddin, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD, Kabupaten Sidrap.


Selain memporak-porandakan pemukiman, angin puting beliung juga menumbangkan tiang listrik yang ada di dua daerah tersebut. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa.


Laporan: Rusli Djafar
(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya