Anies: Tak Masalah KIP dan Program Bantuan Sekolah Bentrok

Anies Baswedan
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVAnews - Salah satu program dari tiga kartu sakti Presiden Joko Widodo, Kartu Indonesia Pintar (KIP), disebut bentrok dengan beberapa program bantuan pendidikan di beberapa daerah.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Sabtu 22 November 2014, mengatakan dengan adanya KIP, bantuan pendidikan pemerintah daerah tetap terus berjalan. Pasalnya, bantuan tersebut sudah diterapkan sejak lama.

"Begini, ini kan sifatnya bantuan yang sudah sejak lama. Kami melihat bahwa apa yang dikerjakan daerah jalan terus. Pihak yang mau terima itu bukan pengusaha-pengusaha raksasa, saya sih tak tega," ujar Anies di Kantor RRI, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Anies mengaku tidak tega membahas dan mempermasalahkan program bantuan itu, meskipun itu bentrok. Menurut dia, selama bantuan ini ditujukan untuk rakyat kecil, tidak masalah ada benturan program bantuan sekalipun.

"Kalau untuk rakyat kecil mau bentrok, silakan, tidak apa-apa. Ini untuk rakyat kecil. Kalau masalah slot minyak, gas, bolehlah bentrok. Ini untuk rakyat paling bawah yang miskin dan kalian persoalkan bentroknya? Di mana letak hati nurani kita?" kata Anies.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024