Hadiri Wisuda Anak di Singapura, Jokowi Naik Pesawat Komersial

jokowi bersama keluarga sebelum pelantikan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana akan bertolak ke Singapura besok, Jumat 21 November 2014. Dia akan ke Singapura untuk menghadiri wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

"Karena acaranya pribadi menghadiri wisuda putranya di Singapura," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto di Istana Negara, Jakarta, Kamis 21 November 2014, saat menyampaikan alasan Jokowi naik pesawat komersial.

Menurut Andi, Jokowi tak akan membawa satu pun menterinya. Meski demikian, protokoler pengamanan Istana tetap mendampingi Jokowi dan keluarga.

Di Tengah Konflik Perang, Tiongkok Dukung Upaya Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

"Yang ikut protokoler dan pengamanan kecil. Hanya ajudan dan Paspampres itu saja," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga tidak akan menggunakan pesawat kepresidenan untuk keperluan pribadi. Andi menegaskan, Jokowi dan keluarga, sudah memesan tiket pesawat Garuda dan duduk di kursi ekonomi.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

"Seperti Pak Jokowi pulang ke Solo, ya beli biasa (tiket ekonomi). Ini Pak Jokowi pergi sebagai Joko Widodo, bukan presiden," kata Andi.

Di Singapura, Andi menerangkan, Jokowi juga tidak akan menggunakan pengamanan kepresidenan. Namun, memang ada pejabat negara di Singapura yang menyambut, tapi tidak dengan tata cara penyambutan kepala negara.

"Tinggalnya juga menggunakan hotel, ada tawaran duta besar menggunakan wisma kedutaan presiden namun belum diputuskan oleh Pak Presiden," ucapnya.

Andi menambahkan, selama pergi ke Singapura, Jokowi tak perlu mengajukan cuti kerja. Sebab dia pergi ke wisuda anaknya di luar jam kerja.

"Pulang Sabtu pagi karena wisuda malam dan berakhir 21.30 WIB," kata Andi. Jokowi rencananya akan bertolak ke Singapura, Jumat besok, pada pukul 16.00 WIB.

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya