Menteri Susi Janji Berhenti Merokok

Susi Pudjiastuti jadi Menteri Kelautan dan Perikanan
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto

VIVAnews - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berjanji akan berhenti merokok. Alasannya, demi kesehatan. Sayangnya, Menteri Susi tidak mengatakan kapan tepatnya akan berhenti merokok.

"Kalau kesehatan, harus serius dong," kata Susi, Selasa 18 November 2014.

Selain menyangkut kesehatannya, Susi mengaku ada alasan lain yang membuatnya memutuskan akan berhenti merokok.

"Banyak SMS dari ibu-ibu. Banyak yang bilang, 'Anak saya suka sama Ibu, anak saya tidak merokok. Tapi, kalau Ibu merokok di kamera, jangan-jangan anak saya mencontoh Ibu'," tutur dia.

Sejak diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Joko Widodo, Susi mencuri banyak perhatian publik. Dengan gaya eksentrik dan cueknya, Susi paling disorot masyarakat.

Seperti saat ia melayani para pewarta di Istana usai pelantikan, tak segan-segan Susi melepas alas kakinya dan duduk melantai, sambil menyesap rokok dengan santai.

Susi pun menjadi 'Ibu Menteri' pertama yang merokok di Istana. Padahal, jangankan menteri, para staf dan pewarta pun sulit sekali mendapat izin merokok di lingkungan Istana Kepresidenan. [Baca ]

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

(ren)

Pistol/Ilustrasi.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Meski banyak ditentang, anggota parlemen di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat, baru saja mengesahkan undang-undang yang mengizinkan guru untuk membawa senjata api

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024