Kapolri: Harga BBM Naik, Polisi Siaga Satu

Kapolri Jendral Sutarman Naik Innova
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak, kepolisian langsung menetapkan status siaga satu. Status siaga diterapkan untuk mencegah terjadinya aksi kerusuhan di jalan-jalan.

"Ya siaga satu. Saya perintahkan dari kemarin. Setelah akan diputuskan, diperintahkan untuk siaga satu. Artinya dua pertiga kekuatan kita siap stand by pada satuan masing-masing," kata Kapolri Jenderal polisi Sutarman di Istana Negara, Jakarta, Selasa 18 November 2014.

Sutarman mengatakan pengamanan terutama dilakukan di pom bensin. Pengamanan juga dilakukan di beberapa titik yang menjadi jalur distribusi pengiriman BBM.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Menurut Sutarman jumlah personel yang diturunkan di seluruh Indonesia untuk mengamankan protes kenaikan harga BBM ini mencapai lebih dari 50 ribu.

Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, menurut Sutarman, adalah salah satu titik rawan yang harus dijaga ekstra ketat. Sutarman mengatakan penjagaan ekstra ketat juga dilakukan di Makassar.

"Selama ini rawan ribut terus Makassar," ujarnya.

Sutarman juga mengatakan akan menindak tegas masyarakat yang berbuat anarki. Namun, sampai saat ini menurutnya kondisi keamanan di tanah air paska kenaikan harga BBM relatif kondusif.

"Aman. Kebijakan sudah diputuskan. Saya kira kewajiban Polri untuk melakukan pengamanan setiap dampak kebijakan," katanya.

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024