Suap Izin Lahan Hutan, KPK Periksa Politisi PPP Romahurmuziy

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa, 18 November 2014, menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Komisi IV DPR RI, Mohammad Rohamurmuziy dalam kasus suap pengajuan revisi alih fungsi hutan Riau tahun 2014 di Kementerian Kehutanan.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

"Sebagai saksi untuk GM (Gulat Manurung), " kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.

Pemanggilan politisi PPP yang akrab disapa Romi ini diduga karena sebelumnya dia duduk di komisi yang merupakan mitra kerja dari Kementerian Kehutanan.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Sebelumnya penyidik KPK juga sempat memeriksa mantan Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan dalam perkara ini pada Rabu pekan lalu. Usai menjalani pemeriksaan, Zulkifli Hasan mengaku tidak pernah menerima surat permohonan izin alih fungsi lahan di Riau.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan Gubernur Riau non aktif, Annas Maamun bersama seorang pengusaha, Gulat Manurung sebagai tersangka. Annas ditangkap karena diduga menerima suap dari Gulat Manurung sebesar Rp2 miliar terkait perizinan alih fungsi lahan di Riau.

Annas disangka melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Gulat Manurung, yang berposisi sebagai pemberi suap, disangka Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(Ardi Suratman)

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo
Devano Danendra

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Devano Danendra yang berperan sebagai Respati bercerita tentang pengalaman syuting yang dialaminya. Diakui Devano, dirinya kurang tidur selama proses syuting berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024