Evaluasi Kurikulum 2013, Menteri Anies Serap Aspirasi Guru

Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat
- Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan, mengatakan, sejauh ini proses evaluasi sekaligus menyerap aspirasi langsung dari pelaku pendidikan masih terus dilakukan.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Nanti akan kami lakukan evaluasi kembali soal kurikulum 2013," ujar Anies usai melakukan kunjungan di SD Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Jumat 14 November 2014.
Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah


Dalam dua hari ini, Anies telah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Jakarta. Selain berdialog langsung dengan siswa dan guru, Anies juga memantau distribusi buku ajar kurikulum 2013 di sekolah.


"Nanti akan dibuat tim khusus untuk evaluasi implementasi kurikulum 2013," katanya.


Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Ibnu Hamad, mengatakan, saat ini implementasi kurikulum 2013 masih terkendala distribusi buku. Secara keseluruhan, dari total 244 juta buku yang harus dicetak dan disebar, realisasinya baru mencapai 75 persen.


"Sampai saat ini kami masih terus melakukan koordinasi dengan kepala dinas pendidikan di seluruh daerah. Bagaimana strateginya untuk menyiapkan kurikulum 2013," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya