Kematian Ibu Melonjak, RI Disejajarkan Negara Miskin Asia

Melahirkan Pada Tanggal 12-12-12
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua
- Angka Kematian Ibu (AKI) di Indonesia melonjak pada 2012-2013. Kondisi ini pertanda kemunduran dalam hal pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Berdasarkan Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI), sebanyak 365 kasus kematian ibu per 100.000 kelahiran hidup terjadi. Hal ini membuat Indonesia kembali pada kondisi tahun 1997 dimana AKI mencapai 228 per 100.000 kelahiran hidup.
3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik


"Dengan data ini Indonesia di sejajarkan dengan negara-negara miskin paling miskin di Asia seperti Timor Leste, Myanmar, dan Bangladesh," kata Delagasi NGO, Dwi Rubi dalam konferensi pers Regional Asia Pasifik tentang 20 tahun Pelaksanaan Landasan Aksi Beijing di gedung Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Jakarta, Rabu 12 November 2014.


Konferensi pers ini dihadiri perwakilan Non Goverment Organitation (NGO), Deputi Bidang PUG bidang Polsoskum Kementerian Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dr Heru Prasetyo Kosidi dan Wakil Ketua Komnas Perempuan, Desti Murdijana.


Selain menyinggung Angka Kematian Ibu (AKI), konfrensi pers ini juga menyinggung masalah reformasi ketenagakerjaan gagal dan kekerasan seksual. (ita)


Bayu Januar/ Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya