Menristek dan Perguruan Tinggi Akan Perluas Kesempatan Beasiswa

Menristek-Dikti, M. Nasir
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH
VIVAnews -
Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa
Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, M. Nasir, menuturkan, salah satu program unggulan yang akan dikerjakan oleh kementeriannya adalah terkait dengan beasiswa untuk pelajar yang tidak mampu.

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

Menurut dia, pihaknya akan memperluas penanganan tentang beasiswa itu. Terutama untuk pelajar yang berprestasi tapi kekurangan biaya. Kata dia, dengan beasiswa sendiri nantinya apabila sudah memiliki tenaga ahli akan bermanfaat untuk riset teknologi.
AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara


"Beasiswa jalan terus, sekarang kami ingin memperluas penanganan tentang beasiswa," kata Nasir saat ditemui di Kantor Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa 11 November 2014.


Nasir menuturkan, terkait dengan target perluasan beasiswa itu kementerian yang dipimpinnya selalu berkoordinasi dengan Menko Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.


Sebab, menurut dia, data-data ada di kementerian tersebut, sehingga perlu koordinasi yang intensif supaya beasiswa yang diberikan tidak salah sasaran. Sebab, beasiswa itu diutamakan untuk orang yang kurang mampu tetapi memiliki semangat maju.


"Karena orang miskin juga wajib mendapatkan pendidikan," terangnya.


Selain itu, menurut Nasir, kementeriannya selalu berkoordinasi dengan Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan terkait dengan perluasan beasiswa itu.


"Dengan pendidikan menengah koordinasi tetap berjalan. Kami ingin sempurnakan," terangnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya