Kapolri dan Ketua KNPI Peringati Hari Pahlawan di Perbatasan

Kapolri dan Ketua KNPI Peringati Hari Pahlawan di Perbatasan
Sumber :
  • Muhammad Tahir/Kota Tarakan
VIVAnews
Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran
- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Sutarman, dan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Taufan EN Rotorasiko, memperingati Hari Pahlawan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Itu adalah kawasan perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Peringatan Hari Pahlawan itu adalah bagian dari rangkaian kegiatan Temu Pemuda KNPI yang diselenggarakan pada 8-10 November 2014. Dalam kesempatan itu, Kapolri juga turut mengukuhkan pencanangan pembangunan Tugu Pemuda di Tarakan.
PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final


Menurut Taufan, tugu itu akan dibangun di sejumlah lokasi di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Kota Tarakan dipilih sebagai lokasi pertama pembangunannya.


Selain membangun Tugu Pemuda, kata Taufan, KNPI juga berencana memberikan masukan kepada pemerintahan Joko Widodo untuk membangun infastruktur, gedung sekolah dan perguruan tinggi di wilayah perbatasan. Tujuannya agar pemuda di perbatasan tak lagi meninggalkan daerah mereka.


Menurut Kapolri, kegiatan temu pemuda seperti itu sangat baik, terutama yang membahas pembangunan di wilayah perbatasan. Sebab sampai sekarang masyarakat di perbatasan masih bergantung pada negara tetangga. Bahkan, katanya, ada istilah Garuda di dada, Malaysia di perut dan ringgit di dompet.


Muhammad Tahir/Kota Tarakan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya