JK: Pejabat juga Pahlawan, Kalau Dia Baik

Jusuf kalla di Peringatan hari Pahlawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agung Rajasa

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, memaknai nilai-nilai kepahlawanan masa kini jelas berbeda dengan yang terjadi masa lalu. Bila masa lalu kepahlawanan itu ditunjukan dengan perjuangan dan perang di medan pertempuran.

Namun saat ini kata JK, nilai-nilai kepahlawanan itu bisa ditunjukkan dengan salah satunya berjuang dengan memajukan bangsa dengan cara yang sesuai bidang dan keahlian masing-masing. Seperti memajukan bangsa dengan ekonomi atau dengan pendidikan.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

"Karena guru juga pahlawan pengusaha juga pahlawan. Pejabat juga pahlawan kalau dia baik," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin 10 November 2014.

JK menyatakan, sebagai bangsa yang besar memang seharusnya menghargai jasa-jasa para pahlawan. Menurut dia, tanpa jasa para pahlawan, Indonesia tidak akan bisa jadi seperti sekarang ini.

"Ya kan kita harus memperingati jasa-jasa para pahlawan. Karena tanpa mereka anda tidak seperti sekarang kan, tidak merdeka tidak maju kan, itu intinya," tutur dia.

Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024