Empat Nama Dicalonkan Jadi Pahlawan Tahun Ini

Gelar Pahlawan Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, saat ini rencananya ada empat tokoh yang akan diberi gelar pahlawan. Pemberian gelar pahlawan tersebut sudah disetujui Presiden Joko Widodo melalui keputusan presiden (keppres).
Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya

Menurut Khofifah, empat tokoh itu adalah Jamin Ginting dari Karo, Sumatera Utara; HR Muhammad dari Jawa Timur; Sukarni dari Jawa Timur; dan, KH Bohat Hasnullah dari Jawa Timur.
5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

"Untuk tahun ini empat tokoh tersebut disetujui mendapat tanda jasa yang diputuskan melalui keppres," kata Khofifah usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin 10 November 2014.
Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Disampaikan Khofifah, proses penugerahan tanda jasa pahlawan itu dibahas oleh tim penganugerahan pahlawan (TP2GP) di kabupaten, kemudian dibahas lagi di tim provinsi dan nasional.

Ia melanjutkan, setelah itu dari Kementerian Sosial RI diteruskan ke Dewan Gelar Tanda Jasa Penghormatan dan setelah tim TP2GP di provinsi yang terdiri dari kalangan sejarawan dan akademisi.

"Kemudian ada pemerintahnya dan masyarakat mejadi satu TP2GP," terangnya. (ita)

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya