TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Wapres Jusuf Kalla Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Upacara dihadiri sejumlah pejabat negara dan menteri Kabinet Kerja.
Wapres Jusuf Kalla Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata
Wapres Jusuf Kalla memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata (TMP), Jakarta Selatan, Senin 10 November 2014.

Pada peringatan Hari Pahlawan kali ini, JK didaulat sebagai inspektur upacara menggantikan Presiden Joko Widodo yang tengah melakukan kunjungan ke luar negeri.

Pantauan VIVAnews, Wapres JK yang didampingi istrinya, Mufida Kalla, hadir di TMP Kalibata sekitar pukul 07.50 WIB. Dengan mengenakan jas hitam, JK langsung mengambil sikap sempurna memimpin jalannya upacara.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK dan pejabat tinggi negara juga tampak menghadiri upacara tersebut. Di antaranya Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Terdjo Edhy Purdjiatno, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Transmigrasi Marwan Ja'far, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Yohana Susana Yembise, serta Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman turut hadir di acara tersebut.

Upacara dilanjutkan dengan penghormatan dan pemberian karangan bunga di makam para pahlawan yang telah gugur berjuang. Kemudian, pembacaan doa dipimpin Menag Lukman Hakim Saifuddin. Acara dilanjutkan dengan tabur bunga yang diawali oleh Jusuf Kalla dan Ibu. (asp)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP