Napi Lapas Kerobokan Bali Tewas Gantung Diri

Lapas Kerobokan dijaga tentara
Sumber :
  • ANTARA/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Ropik Bin Pupon (26), seorang narapidana Lapas Kelas IIA Kerobokan, Denpasar, ditemukan tewas mengenaskan. Pemuda asal Kopenbaya, Banyuwangi, Jawa Timur ditemukan dalam keadaan tergantung.

Menurut polisi, Ropik diduga mengakhiri nyawanya dengan seutas tali di belakang gedung lapas terbesar di Bali itu.

Kapolsek Kuta Utara, Ajun Komisaris Ronny Riantoko Epang menuturkan, jasad Ropik ditemukan sekira pukul 13.00 WITA. "Korban pertama kali ditemukan oleh rekan dan petugas lapas," kata Ronny, Jumat 7 November 2014.

Dari keterangan yang dihimpun, Ropik merupakan sosok mudah tertidur lelap di manapun berada. Kala Ropik bergi beberapa jam lamanya tak terlihat batang hidungnya, rekan korban mulai mencarinya. Apalagi, kala jam luar sel telah habis, Ropik tak kunjung kembali ke selnya.

"Petugas dan rekan mencari di sekitar selnya di Blok G. Tapi dia tidak ditemukan juga," papar Ronny. Ropik akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa di halaman belakang Blok H.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Menurut Ronny, tak ada tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban napi narkoba itu. "Tidak ada tanda-tanda kekerasan," ujar Ronny.

Tak jauh dari tempat ditemukan tubuh korban petugas menemukan kaos dalam warna putih, celana dalam abu-abu merk crocodile, topi warna coklat, celana pendek jeans warna biru, sandal jepit warna putih merk swallow, pisau yang dibungkus selang dan tali plastik. (ren)

Ketua KPK Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Hartanto mengatakan bahwa bosnya pernah melakukan pertemuan dengan mantan Ketua KPK Firli Bahuri. Pertemuan itu berlangsung

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024