Alasan Sakit Gigi, Napi Lapas Sibolga Kabur

Ilustrasi/Tahanan kabur
Sumber :
  • iStock
VIVAnews
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia
- Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sibolga, Sumatera Utara, kabur. Dia sempat beralasan sakit gigi, lalu diantar ke rumah sakit, dan kabur dengan berpura-pura akan buang air kecil.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Napi itu diketahui bernama Wandi Herlambang, yang divonis atas kasus melarikan anak perempuan di bawah umur.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023


Awalnya, napi Wandi mengaku sakit gigi sehingga Lapas merujuknya untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Dia dikawal seorang petugas Lapas.

 

Kondisi napi tersebut saat dibawa untuk berobat, tangannya dalam keadaan diborgol. Namun ketika hendak buang air kecil ke kamar mandi, borgol dibuka petugas yang menjaganya.


Saat itu, petugas yang menjaga di depan pintu kamar mandi tetap menunggunya. Namun setelah ditunggu lama, sang napi tak kunjung keluar. Akhirnya petugas mendobrak pintu kamar mandi, dan ternyata si napi sudah kabur.


Lapas Sibolga bersama Polisi setempat masih memburu napi yang kabur itu. Lapas dan Polisi juga telah membentuk tim serta menjaga akses jalan keluar dari daerah itu.

 

Wandi Herlambang diketahui berperilaku baik di dalam Lapas. Dia divonis 3,5 tahun penjara, tapi baru dijalani lebih 1,5 tahun. Dia adalah warga Desa Hajoran, Tapanuli Tengah.


Belum diketahui pasti bagaimana cara sang napi kabur dari kamar mandi rumah sakit itu meski telah dijaga petugas Lapas. Pihak Lapas mengeluh karena tak ada dokter atau perawat di lapas itu. Jika ada warga binaan yang sakit, selalu dirujuk ke Rumah Sakit Pandan.


Syaren Situmorang/Sibolga
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya