Sajadah Amien Rais Bolong Kena Tembak

Rumah Amien Rais Diteror
Sumber :
  • VIVAnews/Ochi April
VIVAnews
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
- Tim laboratorium forensik Polda Jawa Tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman Amien Rais. Tim datang sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung menuju mobil Harrier Amien Rais.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Pantauan
Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya
VIVAnews , sajadah yang berada di kursi belakang mobil saat dikeluarkan oleh tim labfor terlihat bolong. Diduga ikut tertembus timah panas yang ditembakkan pelaku.

Selain menemukan sajadah yang bolong, tim juga terlihat memeriksa di sekitar lokasi ditemukannya selongsong peluru.


Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi, Ihsan Amin, sebelumnya mengatakan jika di dalam mobil bagian belakang ditemukan proyektil peluru, sementara di luar pagar rumah Amien Rais ditemukan selongsong.


"Mengenai jenis peluru masih menunggu hasil labfor Polda Jateng," kata dia.


Penjaga rumah Amien Rais, Ismail, mengaku seperti mendengar suara ban pecah sekitar pukul 02.00 WIB.


"Saya memang sempat melihat ada motor bolak-balik dari utara ke selatan lalu ke selatan lagi, setelah itu saya dengar seperti ban pecah. Saya lalu tidur lagi," kata dia.


Sedangkan pagi hari saat, Harmanto, sopir pribadi Amien Rais yang akan membersihkan kendaraan melihat ada lobang di belakang mobil bagian kanan.


"Sopir saya langsung melapor ke saya. Setelah itu saya langsung melapor ke Polres Sleman," kata Amien Rais kepada wartawan.


Masih Didalami

Polda DIY hingga saat ini masih menyelidiki dan mendalami motif pelaku penembakan mobil mewah milik mantan Ketua MPR Amien Rais.


Meski belum diketahui motifnya namun Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo menegaskan tindakan penembakan tersebut adalah bentuk teror.


"Jelas ini tindakan teror namun untuk motifnya masih kita dalami," katanya, Kamis 6 November 2014.


Kapolda menyatakan penyidik saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi yaitu satpam yang berjaga di rumah korban.


"Kita akan memeriksa saksi lain yang mengetahui kejadian dini hari tadi,"bebernya.


Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti di antaranya selongsong peluru lubang di mobil. "Kami masih menunggu hasil forensik dan olah TKP untuk mengetahui motif pelaku profesional atau tidak," imbuhnya.


Oriep mengatakan akan menerjunkan sejumlah personel untuk menjaga rumah Amien Rais. Namun, belum diketahui berapa orang yang akan diterjunkan.


"Semua warga Negara berhak mendapatkan perlindungan hukum," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya