Raden Nuh: @TrioMacan2000 Suarakan Kebenaran

Raden Nuh, salah satu admin @triomacan2000
Sumber :
  • Umar Syadat

VIVAnews - Raden Nuh, pengelola akun @TrioMacan2000, membantah melakukan pemerasan terkait kicauannya yang kontroversial.

Kata Nuh, apa yang dilakukannya bersama tim pengelola akun @TrioMacan2000 berangkat dari sikap idealisme untuk membuka kebenaran.

"@TrioMacan itu konsisten. Konsisten pada apa, pada kebenaran dan nilai-nilai. Jadi, bukan konsisten untuk mendukung orang, tidak," ujar Raden Nuh saat wawancara eksklusif dengan tvOne.

Terkait dari mana informasi yang diperoleh @TrioMacan2000, Nuh mengatakan dari berbagai sumber. @TrioMacan, kata Nuh juga tidak melihat siapa dan dari mana orang yang memberikan informasi.

"Jangan lihat datangnya dari mana. Apakah dia orang kaya sekali, atau miskin sekali. Kenapa, karena yang kita perjuangkan adalah kebenaran dan nilai-nilai. Itu yang sekarang tidak ada," tuturnya.

Raden Nuh membantah keras kicauannya di akun @TrioMacan2000 mendapat imbalan apalagi memeras. "Siapa yang bilang pernah bayar @TrioMacan, tunjukkan. Siapa yang pernah bilang bayar ke saya, siapa, ada orangnya ga, tunjukkan," kata Nuh.

Nuh tidak menyangkal kicauannya adalah pesanan. Bahkan, kata dia, @TrioMacan menerima pesanan.

"Pesanan boleh. Misalnya Anda dizalimi, disakiti, kirim email, kami muat. Asal itu informasi itu benar," ujar Nuh.

Apakah pesanan itu diminta bayaran? "Silakan tanya ke semua orang yang pernah diangkat kasusnya oleh @TrioMacan. @TrioMacan tidak pernah minta uang satu sen pun. Coba tanya," Nuh menegaskan.

Raden Nuh beserta dua admin @TrioMacan2000 lainnya, Edi Syahputra dan Herry Koes Haryono, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Subdit Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Ketiga tersangka diduga melakukan pemerasan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Baca juga:

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido


Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia


Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024