Presiden Tak Ambil Pusing Soal PKS

VIVAnews - Tidak dimasukkannya nama Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Presiden dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS ditanggapi dingin kubu Demokrat yang juga menjabat sebagai juru bicara kepresidenan Andi Malarangeng. Menurutnya, Presiden tidak ambil pusing dan tetap fokus bekerja sampai akhir masa jabatan.

Penegasan Andi, Senin (27/7), terkait dengan munculnya delapan nama capres yang dikeluarkan oleh PKS dalam Musyawarah Majelis Syuro yang diikuti oleh jajaran pengurus pusat. Dalam hasil musyawarah itu, keluar delapan nama capres, namun dari delapan itu tidak ada nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Biasalah partai-partai mengeluarkan wacana ini, itu, nggak usah pusinglah. Silakan saja," kata Andi di kantor Presiden, Jakarta.

Sebelumnya, hasil musyawarah Majelis Syuro mengeluarkan delapan nama, yaitu Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Salim Assegaf Al Jufri, Anis Matta, Irwan Prayitno, Suharna Surapranata, Sohibul Iman dan Surahman Hidayat.

Padahal, dalam pemilu 2004 PKS menjadi bagian pemerintah dengan mendukung Yudhoyono menjadi Presiden. Bahkan, dalam jajaran kabinet saat ini, PKS menempatkan tiga wakilnya, yaitu Anton Apriyanto sebagai Menteri Pertanian, Yusuf Asy’ari sebagai Menteri Perumahan Rakyat dan Adiyaksa Dault sebagai Menegpora.

Sementara menanggapi isu dipinangnya Sri Sultan Hamengkubuwono X yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Yogyakarta sebagai pendamping Yudhoyono dalam Pemilu 2009, Andi menegaskan hal itu adalah isu belaka. Menurutnya, Partai Demokrat yang menjadi kendaraan bagi Yudhoyono masih menunggu hasil pemilu legislatif. "Ngak ada minang-meminang," tegasnya.

Andi menjelaskan, pasalnya, Presiden sendiri belum secara resmi mendeklarasikan untuk maju sebagai Presiden dalam Pemilu 2009. Apalagi, RUU Pilpres yang saat ini sedang digodok di DPR juga belum menemui titik temu mengenai batas pengajuan menjadi capres.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024