Kasus Puskesmas di Tangsel, Penyidik Kejagung Temui KPK

Gedung KPK.
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka datang untuk mengoordinasikan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Mamak Jamaksari.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala bagian pemberitaan dan informasi KPK, Priharsa Nugraha. "Periksa MJ (Mamak Jamaksari), kasus Rumah Sakit di Tangerang Selatan," kata Priharsa, Selasa, 4 November 2014.

Penyidik Kejaksaan tiba sekitar pukul 11.00 WIB dengan membawa sejumlah berkas. Selang tiga jam kemudian, penyidik yang jumlahnya tiga orang itu terlihat telah menyelesaikan pemeriksaan.

Menurut salah seorang penyidik, Susilo, Mamak diperiksa sebagai saksi terkait pembangunan Puskesmas di Tangerang Selatan. "Dia (Mamak) jadi saksi, tersangkanya Dadang Prijatna dan kawan-kawan," ujar dia.

KPK sebelumnya telah menetapkan tiga orang tersangka kasus pengadaan alat kesehatan kedokteran umum di Puskemas Tangsel tahun 2012 pada 12 November 2013. Mereka adalah, Tubagus Chaeri Wardana, Dadang Prijatna dan Mamak Jamaksari.

Tidak hanya di KPK, ketiga orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka juga di Kejaksaan Agung. Mereka ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi Pembangunan Puskesmas di Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Banten, Tahun anggaran 2011 dan 2012.

Berdasarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) Nomor: Print – 37/F.2/Fd.1/06/2014, tanggal 13 Juni 2014, Wawan resmi ditetapkan menjadi tersangka. Selain Wawan, berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor 58 tertanggal 12 Agustus 2014, Komisaris PT Mitra Karya Ratan berinisial HK menjadi juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Adapun tersangka lainnya adalah MJ selaku Staf di Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dinaikkan statusnya menjadi tersangka, ST alias A selaku Komisaris Trias Jaya Perkasa dan DY selaku Direktur PT Bangga Usaha Mandiri.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan berinisial D lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 13 Juni 2014, juga Staf Dinas Kesehatan Provinsi Banten berinisial NU.

Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024