Penerbangan dari Palembang ke Jakarta Terganggu Kabut Asap

kabut asap di Bandara Sultan Syarif Kasim.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro
VIVAnews - Akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah wilayah Sumatera Selatan, empat jadwal penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang terpaksa dibatalkan, Senin 4 November 2014.
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Berdasarkan data dari pusat informasi Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II, keempat penerbangan yang dibatalkan adalah Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 101 tujuan Jakarta. Penerbangan yang semestinya dijadwalkan pukul 05.45 WIB harus ditunda.
Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Kejadian yang sama juga menimpa tiga penerbangan Lion Air tujuan Jakarta dengan nomor penerbangan JT 331 pukul 06.00 WIB, JT 1341 pada 07.10 WIB, dan JT 341 pukul 08.10 WIB.
Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Penundaan keempat jadwal penerbangan tersebut dikarenakan jarak pandang kurang 100 meter.

"Benar, sejak pagi tadi visibility hanya sekitar 100 meter. Menjelang pagi ini mendekati 400 meter. Belum ada yang landing maupun take-off," kata Station Quality Control Cureng SMB II Palembang, Heriyadi.

Hal senada juga diakui Station and Services Manager Garuda Indonesia Bandara Internasional SMB II Palembang, Andi Ichsan Tahir. Menurut dia, penerbangan akan kembali dijadwalkan ketika kabut asap mulai menipis.

"Sekarang tinggal menunggu kabut asapnya menipis. Kalau jarak pandang normal, seluruh penumpang akan kami terbangkan," terangnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya