"Kartu Sakti" Jokowi akan Diluncurkan di 5 Tempat Berikut

Ilustrasi Kartu Sakti Jokowi.
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri
VIVAnews - Para menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja besutan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, hari ini, Senin 3 November 2014, akan meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Program ini terkait dengan rencana pemerintah menjelang kebijakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dinaikkan.
Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Tiga kartu tersebut menelan anggaran sebesar Rp6,4 triliun dari dana Bansos. Program tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi dan menteri terkait ke daerah-daerah secara langsung.
Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Peluncuran KIP dan KIS rencananya akan terpusat di kantor-kantor PT Pos Indonesia. Informasi yang diterima VIVAnews menyebut, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, akan hadir dalam peluncuran di Kantor Pos Fatmawati, Jakarta Selatan, didampingi oleh Deputi V Menko PMK, dan Direktur Keuangan PT Pos Indonesia.
Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Sedangkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, akan hadir dalam peluncuran di Kantor Pos Jakarta Timur, Jalan Pemuda, Rawamangun. Hadir pula dalam peluncuran itu Direktur SDM dan Umum Pos Indonesia.

Untuk peluncuran kartu Indonesia sehat dan pintar di Kantor Pos Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, akan hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, didampingi Deputi VII Menko PMK dan Direktur Surat dan Paket Pos Indonesia.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan hadir dalam peluncuran KIP dan KIS di Kantor Pos Jakarta Pusat, Pasar Baru. Lukman akan didampingi oleh Deputi III Menko PMK dan Direktur Tekjaskug Pos Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, akan hadir dalam peluncuran di Kantor Pos Jakarta Utara, didampingi deputi I Menko PMK dan Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia.

Diketahui, program ini memang merupakan janji Jokowi-JK semasa kampanye Pilpres 2014. Jokowi menilai pentingnya Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, plus Kartu Keluarga Sejahtera untuk menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia lima tahun ke depan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya